Harga Vivo Y83, Spesifikasi dan Reviewnya


Vivo Y83

Smartphone Vivo Y83 diluncurkan pada Mei 2018. Ponsel ini hadir dengan layar sentuh 6,22 inci dengan resolusi 720 piksel hingga 1520 piksel.

Vivo Y83 didukung oleh prosesor 2GHz octa-core dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Ponsel ini mengemas 32GB penyimpanan internal yang dapat diperbesar hingga 256GB melalui kartu microSD.

Kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dan front shooter 8 megapiksel untuk selfie. Baterai Vivo Y83 3260mAh dengan ukuran dimensi 155,21 x 75,24 x 7,70 (tinggi x lebar x tebal).

Vivo Y83 adalah smartphone dual SIM (GSM + CDMA dan GSM + CDMA). Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan OTG USB. Sensor di telepon termasuk sensor Proximity, sensor cahaya Ambient dan Giroskop.



Fitur Vivo Y83

FullViewTM Display Generasi Terbaru

Menembus Batas, Memberikanmu Tampilan Yang Lebih Luas

Melihat lebih luas dari yang Anda pernah lihat. Layar Y83 hadir dengan tampilan yang 15,5% lebih luas daripada ponsel standar 16:9. Dengan pengurangan bezel atas, menghasilkan rasio layar ke bodi yang mencapai 88%, bahkan lebih luas dari FullView™ Display generasi sebelumnya.

Teknologi Tinggi di Depan, Elegan di Belakang

Generasi terbaru FullView™ Display merupakan sebuah wujud dari kesempurnaan tanpa batas. Saat Anda menatapnya, terasa keseluruhan bagian depan Y83 berpadu dalam sebuah kesatuan utuh yang mendalam. Bagian belakang dengan lengkungan 2,5D juga menampilkan sentuhan mahakarya seni yang tampak elegan dan mengilap.

AI Face Beauty

Y83 dilengkapi dengan AI Face Beauty terbaru yang dapat mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, serta pencahayaan di lingkungan sekitar Anda. AI Face Beauty akan menyesuaikan setiap fitur wajah Anda, sehingga hasilnya dapat menampilkan kecantikan khas alami Anda.

Portrait Mode

Maksimalkan diri Anda dalam setiap foto dengan Portrait Mode yang mengaburkan latar belakang, sehingga Anda yang akan menjadi pusat perhatian. Anda juga dapat membuka Album dan memilih berbagai efek pencahayaan untuk mengubah setiap foto menjadi sebuah karya seni.

Kamera Belakang 13MP

Y83 dilengkapi kamera belakang 13 MP yang beresolusi tinggi. Kamera ini juga menghadirkan kecepatan fokus supercepat dengan teknologi PDAF, memungkinkan Anda menangkap momen secara cepat dengan kejernihan yang sempurna.

Live Photo

Abadikan semua momen dalam hidup Anda dengan Live Photo. Fitur ini merekam gambar dan suara dalam rentang waktu 1,5 detik sebelum dan setelah bidikan Anda. Untuk mengenang kembali momen itu di kemudian hari, cukup tekan dan tahan gambar, lalu saksikan momen indah yang tersingkap di depan mata Anda.

Lebih Tangguh, Lebih Luas

Y83 dilengkapi dengan prosesor octa-core dan RAM 4 GB untuk menghasilkan performa yang sangat mulus. Penyimpanan sebesar 32 GB pada ponsel ini dapat diperluas lagi menjadi 256 GB dengan kartu microSD – sehingga Anda dapat memasang lebih banyak aplikasi dan menyimpan lebih banyak video.

Masa Pakai Baterai yang Lebih Lama

Y83 mengusung kapasitas baterai yang besar, sebesar 3260 mAh, ditambah dengan pengoptimalan Android 8.1 yang canggih, serta peningkatan manajemen daya untuk menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama.

Face Access

Selain ada fitur pembukaan ponsel menggunakan sidik jari, Y83 juga mendukung pengenalan wajah. Setelah aktivasi, Y83 akan memindai fitur wajah Anda dan membuka ponsel secara seketika. Y83 memberikan Anda pengalaman akses ponsel yang mudah dan canggih, serta belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Smart Split

Geserkan tiga jari Anda ke bawah untuk membagi layar menjadi dua. Dengan layar 6,22 inci, Y83 memberikan tampilan layar terpisah yang lebih besar dibandingkan dengan layar ponsel standar 16:9. Anda dapat menikmati tampilan video yang lebih imersif dan ruang chatting yang lebih besar secara bersamaan.

(Saat ini mendukung Facebook, Line, Messages, Viber, WeChat, WhatsApp, BBM, Play Movies & TV, YouTube, Video, MX Player, VLC untuk Android, Chrome, Gmail, dan lainnya.)

Harga Vivo Y83

Vivo Y83 Di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp 2.799.000.

Review Vivo Y83

Tampilan dan Desain

Vivo Y83 Layar LCD IPS 6,22 inci (15,8 cm) dan berlekuk memiliki resolusi layar 720 x 1,520 piksel menghasilkan kepadatan pixel 270 PPI. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang membantu untuk menghindari goresan. Sensor sidik jari belakang juga hadir di perangkat yang meningkatkan faktor keamanan dan kenyamanan.

Konfigurasi dan OS

Vivo Y83 didukung oleh prosesor octa-core Cortex A53, dengan clock speed 2GHz. Untuk menghadirkan kinerja yang sempurna, perangkat ini dibantu oleh RAM 4GB yang menakjubkan bersama dengan GPU PowerVR GE8320. Selain ini, smartphone berjalan pada sistem operasi Android v8.1 (Oreo).

Baterai dan Penyimpanan

Baterai hanya 3,260 mAh Li-ion, kapasitas penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan SD Card.

Kamera dan Konektivitas

Vivo Y83 dilengkapi dengan kamera utama 13MP dengan resolusi 4.128 x 3.096 piksel. Di bagian depan, perangkat ini menawarkan lensa 8MP yang membantu dalam kualitas selfies berkualitas serta membuat panggilan video. Vivo Y83 menawarkan berbagai pilihan konektivitas seperti - 4G dengan VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan microUSB 2.0.

Spesifikasi Ponsel Vivo Y83

Basic
Processor Octa-core Processor
RAM 4GB
Storage 32GB
Battery 3260mAh (Typical Capacity)
Fast Charging Not Supported
Color black and red
Operating System Funtouch OS 4.0 (based on Android 8.1)
Display
Screen 6.22"
Resolution 1520 x 720(HD+)
Type incell
Touch Screen Capacitive Touch Screen
Camera
Camera Front 8MP / Rear 13MP
Aperture Front f2.2 / Rear f2.2
Flash Supports Rear Flash
Scene Modes Rear: TAKE PHOTO, HDR, PROFESSIONAL, FACE BEAUTY, TIME-LAPSE, SLOW, PANORAMA, PPT, PDAF, LIVE PHOTOS
Front: TAKE PHOTO, FACE BEAUTY, HDR, PORTRAIT MODE
Network
SIM Slot Type Single SIM or Dual SIM/Standby Mode/SIM Slot
Standby Mode DSDS
2G GSM B2/B3/B5/B8
3G WCDMA B1/B5/B8
4G TDD_LTE B38/B40/B41
4G FDD_LTE B1/3/5/8
Body
Dimensions 155.21×75.24×7.7mm
Weight 151 g
Material Plastic
Media
Audio Playback WAV, MP3, AMR-NB, AMR-WB, MIDI, APE, FLAC, Vorbis
Video Playback MP4, 3GP, AVI
Video recording MP4
Voice Recording Supported
Connectivity
Wi-Fi 2.4G
Bluetooth Bluetooth 5.0
USB USB 2.0
GPS Supported
OTG Supported
FM Supported
Location
Location GPS,BeiDou,GLONASS
Sensors
Accelerometer Supported
Ambient light sensor Supported
Proximity Sensor Supported
E-compass Supported
Fingerprint Supported
Gyroscope Virtual Gyroscope
Pre-installed Apps
Y83
EX:XE100 with Remote and Mic
Documentation
microUSB to USB Cable
USB Power Adapter
SIM Ejector
Protective Case
Protective Film (applied)


Disclaimer: Harga dan spesifikasi yang ditampilkan mungkin berbeda dari yang sebenarnya. Silakan konfirmasi di situs penjual sebelum membeli.
Gambar dari vivo.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel