Review, Spesifikasi dan Harga Ponsel Vivo Y81


Vivo Y81

Smartphone Vivo Y81 diluncurkan pada Juni 2018. Ponsel ini hadir dengan layar sentuh 6,22 inci dengan resolusi 720 piksel hingga 1520 piksel.

Vivo Y81 didukung oleh prosesor 2GHz octa-core dan dilengkapi dengan 3GB RAM. Ponsel ini mengemas 32GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD. Ponsel ini memiliki kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel depan untuk selfie.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3260 mAh dan ukuran dimensi 155,06 x 75,00 x 7,77 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 146,50 gram.

Vivo Y81 merupakan smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G.



Fitur Vivo Y81

Super FullView™ Display

Menembus Batas, Menghadirkan Tampilan yang Lebih Luas bagi Anda

Melihat lebih dari yang Anda inginkan. Y81 menghadirkan layar 15,5% lebih luas daripada ponsel standar 16:9. Rasio layar ke bodi 88% tercipta dengan adanya pengurangan bezel atas, membuat layar lebih luas dibandingkan dengan FullView™ Display generasi sebelumnya.

Berkat bezel yang tipis, meskipun memiliki ukuran layar 6,22 inci, pengoperasian Y81 dengan satu tangan tetap dapat dilakukan secara mudah dan nyaman.

Lekuk yang Elegan dan Sentuhan Indah

Bagian belakang Y81 memiliki lekuk 3D yang halus dan sangat menarik – sekaligus terasa sangat pas di tangan Anda. Anda akan merasakan desain yang ramping, nyaman, dan terlihat semakin indah.

AI Face Beauty

AI Face Beauty terbaru pada Y81 dapat mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, bahkan kondisi pencahayaan di sekitar Anda. Efek penyempurnaan kecantikan diberikan secara khusus untuk menonjolkan keunikan dan kecantikan alami Anda.

Portrait Mode

Tonjolkan diri Anda dalam setiap foto dengan Portrait Mode yang dapat mengaburkan latar belakang sehingga menjadikan Anda sebagai pusat perhatian. Anda juga dapat membuka album foto dan memilih berbagai efek pencahayaan untuk mengubah setiap foto Anda menjadi sebuah karya seni.

Kamera Belakang 13MP

Y81 dilengkapi kamera belakang beresolusi tinggi 13MP juga menghadirkan kecepatan fokus supercepat dengan teknologi PDAF sehingga memungkinkan Anda menangkap momen yang sangat cepat dengan kejernihan sempurna.

Live Photo

Abadikan momen hidup Anda dengan Live Photo. Fitur ini merekam gambar dan suara dalam rentang waktu 1,5 detik sebelum dan setelah bidikan Anda. Anda dapat mengenang kembali kenangan itu di kemudian hari, cukup tekan dan tahan gambar lalu saksikan momen cemerlang yang tersingkap di depan mata Anda.

Lebih Tangguh, Lebih Luas

Y81 didukung RAM 3GB agar menghasilkan performa yang super cepat dan mampu menjalankan beberapa aplikasi pada saat bersamaan. ROM 32GB dapat diperbesar lagi hingga 256GB dengan kartu penyimpanan microSD– sehingga Anda dapat menyimpan video dan foto yang lebih banyak.

Masa Pakai Baterai Lama

Y81 mengusung kapasitas baterai yang besar mencapai 3260mAh, pengoptimalan Android 8.1 yang canggih, dan peningkatan manajemen daya untuk menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama.

Face Access

Y81 juga menghadirkan teknologi andalan Face Access bagi Anda. Cukup aktifkan layar, dan Face Access akan membuka ponsel Anda seketika. Mengaktifkan ponsel belum pernah semudah dan begitu futuristik seperti ini.

Smart Split

Geser turun dengan tiga jari Anda untuk membagi layar menjadi dua. Dibandingkan dengan layar biasa berrasio 16:9, layar 6,22 inci yang besar pada Y81 menghadirkan tampilan layar terbelah yang lebih luas.

Anda dapat menikmati pengalaman menonton video dan chatting saat bersamaan yang lebih baik.

Harga Vivo Y81

Vivo Y81 Di Indonesia dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.499.000.

Review Vivo Y81

Tampilan dan Kamera

Vivo Y81 menampilkan layar HD 6,22 inci dengan resolusi layar 720 x 1.520 piksel, aspek rasio 19: 9 dan kerapatan piksel agak rata-rata 270 PPI.

Kamera utama Vivo Y81 sebesar 13MP dengan PDAF, f2.2. aperture dan flash. Kamera mengambil bidikan yang bagus dalam kondisi cahaya yang baik. Kamera depan 5MP dengan aperture f2.2 dan flash.

Penyimpanan dan Konfigurasi

Kapasitas penyimpanan internal 32 GB sedang, yang dapat ditambah hingga 256GB, oleh karena itu, penyimpanan seharusnya tidak menjadi masalah besar pada ponsel ini.

Vivo Y81 didukung oleh chipset MediaTek Helio P22 octa-core dengan prosesor Cortex A53 yang mampu mencapai hingga kecepatan clock 2GHz. Bersama dengan GPU PowerVR GE8320 dan RAM 3GB, sistem ini memberikan kinerja yang memuaskan.

Baterai dan Konektivitas

Kapasitas baterai 3,260 mAh Li-ion, Untuk konektivitas perangkat 4G Volte yang kompatibel dengan slot dual nano-sim. Jaringan ini memiliki fitur dukungan lokasi Wi-Fi, Bluetooth v5.0, A-GPS dan Glonass dll.

Pada bagian port, perangkat ini dilengkapi port USB mikro standar untuk mengisi daya dan mass storage serta jack audio 3,5 mm untuk headphone kabel Anda.

Spesifikasi Ponsel Vivo Y81

Dasar
Prosesor Octa-core Processor
RAM 3GB
Memori Penyimpanan 32GB
Baterai 3260mAh(TYP)
Fast Charging Not Supported
Warna Hitam, Merah
Sistem Operasi Funtouch OS 4.0 (based on Android 8.1)
Layar
Ukuran Layar 6.22-inch
Resolusi 1520 x 720(HD+)
Tipe incell
Layar Sentuh Capacitive multi-touch
Kamera
Kamera Depan: 5MP / Belakang: 13MP
Aperture Depan: F2.2 / Belakang: 2.2
Flash Mendukung Rear Flash
Mode Kamera "Belakang : Single Picture, HDR, Pro Mode, Face Beauty, Slow Motion, Time Lapse, Panarama, PPT Mode, PDAF, Live Photos, Filters, Palm Capture, Voice Control
Depan: Single Picture, HDR, Face Beauty, Panorama, Live Photo, Filters, Palm Capture, Voice Control, Portrait Bokeh
Jaringan
SIM Slot Tipe Single SIM or Dual SIM/Standby Mode/SIM Slot
Tipe Dual SIM and Dual Standby (DSDS)
2G GSM B2/3/5/8
3G WCDMA B1/5/8
4G FDD_LTE B1/3/5/8
4G TDD_LTE B38/40/41
Body
Dimensi 155.06*75.0*7.77mm
Berat 146.5g
Material Plastic
Media
Audio Playback WAV, MP3, AMR-NB, AMR-WB, MIDI, APE, FLAC, Vorbis, APE
Video Playback MP4, 3GP, AVI
Video recording MP4
Voice Recording Mendukung Voice Recording
Konektivitas
Wi-Fi Mendukung 2.4G WIFI
Bluetooth Bluetooth 5.0
USB USB 2.0
GPS Didukung
OTG Didukung
FM Didukung
Lokasi
Lokasi GPS, Beidou, GLONASS
Sensor
Accelerometer Didukung
Ambient light sensor Didukung
Proximity Sensor Didukung
E-compass Didukung
Gyroscope Mendukung Virtual Gyroscope
Di Dalam Kotak
Y81
Dokumentasi
microUSB to USB Cable
USB Power Adapter
SIM Ejector
Protective Case

Disclaimer: Harga dan spesifikasi yang ditampilkan mungkin berbeda dari yang sebenarnya. Silakan konfirmasi di situs penjual sebelum membeli.
Gambar dari vivo.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel